PayPal merupakan rekening online yang diprioritaskan untuk melakukan transaksi luar negeri. Dengan hadirnya PayPal, segala pekerjaan yang berkaitan dengan transaksi luar negeri dapat dengan mudah dijangkau dan tidak memakan waktu yang lama. Pengiriman sejumlah uang serta transaksi belanja online merupakan salah satu aktifitas yang dapat Anda lakukan saat menggunakan PayPal. Terdapat berbagai hal yang harus dipahami ketika Anda akan menggunakan PayPal, salah satunya adalah perihal limit akses (limited access).

Limit akses yang dimaksud adalah suatu bentuk sanksi yang diberikan kepada pengguna karena dilandasi oleh berbagai kegiatan yang telah melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku berupa pembatasan akses rekening pada akun PayPal. Pembatasan akses tersebut tidak memberikan kebebasan sepenuhnya kepada pengguna PayPal yang terkena limit akses, salah satunya adalah tidak diizinkan untuk melakukan berbagai bentuk transaksi, seperti mengirim atau pun menerima uang.

Oleh sebab itu, sebelum mendaftarkan akun atau menggunakan PayPal ada baiknya untuk mencari tahu terlebih dahulu bagaimana sistem kerja dalam PayPal yang meliputi syarat, ketentuan, kebijakan, serta privasi yang diterapkan. Hal tersebut sangat berguna untuk menggambarkan batasan yang harus diikuti demi keamanan atau proteksi dari akun Anda. Perhatikan secara keseluruhan aturan-aturan yang berlaku serta pergunakanlah PayPal sebagaimana mestinya sesuai dengan kebutuhan Anda agar pihak PayPal tidak mencurigai dan memberikan sanksi limit pada akun Anda.

Limit yang diberikan oleh PayPal tidak terjadi begitu saja, pastikan Anda menaati berbagai peraturan agar terhindar dari sanksi yang dapat merugikan Anda. Namun, di sisi lain pembatasan tersebut dapat berfungsi untuk memberikan peringatan kepada Anda agar semakin berhati-hati dalam melakukan transaksi serta mencegah terjadinya aksi pembobolan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Manfaat PayPal

1. Menerima Pembayaran Internasional

Salah satu keunggulan utama dari PayPal adalah menyediakan fasilitas untuk bisa menerima pembayaran berskala internasional. Hal tersebut akan semakin mempermudah kegiatan Anda dalam pembelian sebuah produk yang awalnya sulit dilakukan karena dibatasi oleh perbedaan mata uang, namun kini segalanya terasa lebih mudah dengan hadirnya PayPal. Selain itu, bagi pelaku bisnis, kehadiran PayPal akan semakin menunjang kemudahan bisnis Anda dalam menjangkau konsumen lintas negara karena transaksi dapat dilakukan kapan saja.

2. Berskala Global

Kehadiran PayPal begitu populer sehingga membuatnya menjadi salah satu alat pembayaran resmi yang banyak dipakai oleh masyarakat di seluruh dunia. Berbagai platform internasional seperti Alibaba atau Amazon menggunakan aplikasi PayPal sebagai pembayaran resmi bagi setiap transaksi pembelian yang terjadi.

3. Menyimpan Saldo

Sama seperti alat pembayaran resmi lainnya, PayPal dapat menyimpan saldo pengguna pada rekeningnya. Kelengkapan fasilitas yang disediakan oleh PayPal semakin mempermudah seseorang dalam melakukan mobilitas, entah itu berkaitan dengan pekerjaan atau aktifitas lainnya. Menariknya lagi, pengiriman saldo antar akun PayPal tidak akan dikenakan pemotongan atau pemungutan biaya tambahan, sehingga di setiap transaksi Anda tidak perlu khawatir lagi karena saldo simpanan tidak akan berkurang.

4. Kemudahan Membuat Akun Baru

Untuk membuka akun baru pada PayPal, hal yang perlu dilakukan adalah cukup mengisi data, masukan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk melakukan tahapan verifikasi dan setelah itu akun PayPal telah resmi dibuat. Pembukaan akun pada PayPal cukup mudah bukan, meskipun aplikasi ini berskala global, namun tidak sulit untuk melakukan pembuatan akun.

Tips Menghindari Limit Akses Pada Akun PayPal

Berikut ini akan dijelaskan beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya limit akses pada akun PayPal Anda. Simak penjelasannya dengan baik ya!

1. Hindari melakukan transaksi dalam bentuk apapun di hari yang sama dengan tahap verifikasi dan lakukan transaksi dengan jumlah nominal yang tidak terlalu besar atau setidaknya tidak lebih dari $10 pada transaksi pertama setelah akun PayPal Anda terverifikasi.

2. Selain itu, jangan melakukan penambahan rekening bank pada akun PayPal Anda dan hindari pula melakukan penarikan saldo ke bank lokal sesaat setelah akun tersebut baru menyelesaikan tahap verifikasi.

3. Berikan masa jeda sekurang-kurangnya seminggu sebelum melakukan transaksi dan hal yang perlu diperhatikan adalah sebagai pengguna baru, PayPal akan melakukan pengawasan pada aktifitas transaksi Anda, sehingga lakukanlah transaksi secara perlahan yang dimulai dengan jumlah nilai mata uang yang relatif rendah. Jangan melakukan transaksi dalam jumlah yang besar saat Anda baru saja selesai melalui tahap verifikasi atau aktivasi karena hal tersebut dapat dicurigai sebagai tindakan pelanggaran.

4. Hindari perpindahan saldo mata uang yang dilakukan secara instan karena hal tersebut dapat memicu terjadinya tindak pelanggaran, sehingga sangat memungkinkan untuk terkena sanksi berupa limit akses oleh pihak PayPal.

Penutup

PayPal merupakan salah satu alat pembayaran resmi yang diakui secara global. Pengguna PayPal tersebar di seluruh dunia dan menjadikan layanan ini sebagai salah satu alat pembayaran internasional yang banyak dipakai di perusahaan-perusahaan yang tersebar di seluruh dunia. PayPal memiliki beberapa pelayanan menarik salah satunya adalah tidak adanya pemotongan biaya jika melakukan transfer ke sesama akun PayPal, selain itu aktivasi pembuatan akun sangat mudah dan cepat dilakukan, sehingga tidak heran jika PayPal diminati oleh banyak pihak di seluruh dunia.