Pengertian Istilah Arti kata Accrued Income dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) & Kamus Ekonomi Uang & Bank – Akhir Akhir ini banyak penggunaan kata kata baru yang jarang digunakan, seringkali menyebabkan kita tidak paham makna arti dari Accrued Income

Arti Accrued Income adalah pendapatan akanan.

Accrued Income adalah istilah yang digunakan dalam bidang keuangan dan akuntansi untuk menggambarkan pendapatan yang telah dihasilkan tetapi belum diterima secara fisik atau belum direkam dalam laporan keuangan. Berikut adalah contoh penggunaan kata “Accrued Income” dalam bisnis:

1. Bunga terakumulasi pada obligasi: Ketika sebuah perusahaan memiliki obligasi yang menghasilkan bunga tetapi pembayaran bunga tersebut belum jatuh tempo, maka perusahaan tersebut akan mencatat accrued income (pendapatan terakumulasi) sebagai pendapatan yang telah dihasilkan tetapi belum diterima secara fisik.

2. Sewa terakumulasi pada properti: Jika perusahaan menyewakan properti kepada penyewa dengan pembayaran sewa bulanan, namun pembayaran sewa untuk bulan tersebut belum diterima, maka perusahaan akan mencatat accrued income (pendapatan terakumulasi) sebagai pendapatan yang telah dihasilkan tetapi belum diterima secara fisik.

3. Pendapatan terakumulasi pada layanan yang telah diberikan: Misalnya, jika perusahaan teknologi menyediakan layanan langganan bulanan kepada pelanggan dengan pembayaran yang harus dilakukan di awal bulan berikutnya, maka pada akhir bulan perusahaan tersebut akan mencatat accrued income (pendapatan terakumulasi) sebagai pendapatan yang telah dihasilkan tetapi belum diterima secara fisik.

Pada dasarnya, accrued income (pendapatan terakumulasi) digunakan untuk mencatat pendapatan yang telah dihasilkan tetapi belum direalisasikan dalam bentuk kas atau pembayaran fisik.

Penggunaan kata Accrued Income tersebut sebenarnya sering ditemukan di dunia perbankan, pekerja professional, seperti forum meeting, Rapat Bagian Keuangan, Rapat Koordinasi Pengelolaan Keuangan, Rapat Internal. Rapat Umum Pemegang Saham, Rapat Evaluasi Kinerja, hingga Media Sosial seperti Instagram, Tiktok, Facebook, Twitter atau whatsapp telegram group

Semoga penjelasan definisi kosakata Accrued Income dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda tentang Dunia Ekonomi Uang & Bank

© 2022 – 2023, Bella Elvina. All rights reserved.

Artikel Lainnya oleh Tim editor emiten.com

Startup yang terus berkomitmen tingkatkan kualitas ekosistem pasar modal Indonesia

PT APLIKASI EMITEN INDONESIA