Istilah Arti kata Aggregate corporation dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) & Kamus Ekonomi Uang & Bank – Penggunaan kata kata yang jarang digunakan seringkali menyebabkan kita tidak paham tentang makna arti dari dialog percakapan/topik tersebut Aggregate corporation

Arti Aggregate corporation secara singkat adalah korporasi agregasi

Aggregate Corporation dapat digunakan dalam bisnis sebagai entitas yang mengumpulkan dan mengintegrasikan berbagai perusahaan atau aset bisnis ke dalam satu korporasi. Contoh penggunaannya adalah sebagai berikut:

1. Mergers and Acquisitions: Aggregate Corporation dapat melakukan akuisisi atau penggabungan dengan perusahaan-perusahaan yang sebelumnya berdiri sendiri. Misalnya, Aggregate Corporation dapat mengakuisisi beberapa perusahaan teknologi start-up yang berkaitan dan mengintegrasikannya menjadi satu entitas yang lebih besar.

2. Portofolio Investasi: Aggregate Corporation dapat mengumpulkan sejumlah perusahaan dalam berbagai industri dan sektor untuk membentuk portofolio investasi yang beragam. Misalnya, Aggregate Corporation dapat memiliki perusahaan manufaktur, perusahaan teknologi, dan perusahaan keuangan sebagai bagian dari portofolio investasinya.

3. Proyek Pengembangan: Aggregate Corporation dapat mengumpulkan sumber daya dan keahlian dari beberapa perusahaan untuk mengeksekusi proyek pengembangan yang lebih besar. Misalnya, dalam proyek konstruksi besar, Aggregate Corporation dapat menggabungkan kontraktor, pemasok, dan konsultan ke dalam satu entitas untuk memastikan pengelolaan yang efisien.

4. Pemasok dan Distribusi: Aggregate Corporation dapat menggabungkan beberapa pemasok atau distributor ke dalam satu korporasi untuk menciptakan keuntungan skala, meningkatkan efisiensi operasional, dan memperluas jaringan distribusi. Misalnya, Aggregate Corporation dapat mengakuisisi beberapa perusahaan logistik dan mengintegrasikannya menjadi satu sistem logistik yang efisien.

Dalam semua contoh di atas, Aggregate Corporation bertujuan untuk mencapai manfaat sinergi, efisiensi, dan skalabilitas yang lebih besar dengan menggabungkan perusahaan-perusahaan yang terkait atau saling melengkapi ke dalam satu entitas bisnis yang lebih besar.

Penggunaan kata Aggregate corporation tersebut sebenarnya seringkali ditemukan di dunia keuangan, asuransi & perbankan, pekerja professional startup berbasis teknologi, hingga dalam forum internasional, forum meeting, Rapat Bagian Keuangan, Rapat Koordinasi Pengelolaan Keuangan, Rapat Internal. Rapat Umum Pemegang Saham, Rapat Evaluasi Kinerja, hingga Media Sosial seperti Instagram, Tiktok, Facebook, Twitter, Linkedin atau whatsapp telegram group.

 

Semoga penjelasan definisi kosakata Aggregate corporation dapat menambah wawasan & pengetahuan anda dalam berkomunikasi lisan atau tertulis ketika menggunakan istilah kosakata tentang Dunia Ekonomi Uang & Bank

© 2022 – 2023, Bella Elvina. All rights reserved.

Artikel Lainnya oleh Tim editor emiten.com

Startup yang terus berkomitmen tingkatkan kualitas ekosistem pasar modal Indonesia

PT APLIKASI EMITEN INDONESIA