Istilah Arti kata Current planning dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) & Kamus Ekonomi Uang & Bank – Penggunaan kata kata yang jarang digunakan seringkali menyebabkan kita tidak paham tentang makna arti dari percakapan/topik tersebut Current planning

 

Arti Current planning secara singkat adalah Perencanaan jangka pendek

Contoh penggunaan current planning dalam bisnis adalah:

  1. Penjualan dan Pemasaran: Perusahaan dapat menggunakan current planning untuk merencanakan strategi penjualan dan pemasaran dalam beberapa bulan ke depan. Hal ini melibatkan penetapan target penjualan, pengembangan kampanye pemasaran, alokasi anggaran iklan, serta identifikasi pasar sasaran dan strategi promosi yang sesuai.
  2. Produksi dan Persediaan: Dalam current planning, perusahaan dapat merencanakan kegiatan produksi dan manajemen persediaan untuk beberapa bulan ke depan. Hal ini melibatkan peramalan permintaan, penentuan kebutuhan bahan baku, penjadwalan produksi, pengaturan level persediaan yang optimal, serta perencanaan kapasitas produksi.
  3. Keuangan dan Anggaran: Current planning juga diterapkan dalam perencanaan keuangan dan anggaran bisnis. Perusahaan dapat menggunakan perencanaan jangka pendek untuk mengatur arus kas, mengidentifikasi sumber dan penggunaan dana, menetapkan anggaran departemen atau proyek, serta melakukan proyeksi keuangan dalam beberapa bulan ke depan.
  4. Sumber Daya Manusia: Current planning juga berperan dalam perencanaan SDM (Sumber Daya Manusia). Dalam konteks ini, perusahaan dapat merencanakan kebutuhan tenaga kerja untuk beberapa bulan ke depan, termasuk rekrutmen, pelatihan, dan penugasan karyawan sesuai kebutuhan bisnis saat ini.

Dalam keseluruhan, current planning membantu perusahaan merencanakan dan mengelola kegiatan operasional serta sumber daya dalam jangka pendek untuk mencapai tujuan bisnis dengan efisien dan efektif.

Perlu diketahui bahwa Penggunaan kata Current planning tersebut sebenarnya seringkali ditemukan di Industri keuangan & perbankan, pekerja professional startup berbasis teknologi, hingga dalam forum forum meeting internasional, Rapat Bagian Keuangan, Rapat Koordinasi Pengelolaan Keuangan, Rapat Internal Perusahaan. Rapat Umum Pemegang Saham, Rapat Evaluasi Kinerja Perusahaan, hingga Obrolan Media Sosial seperti Instagram, Tiktok, Facebook Group, Twitter, Linkedin atau whatsapp telegram group.

 

Semoga penjelasan definisi kosakata Current planning dapat menambah wawasan & pengetahuan anda dalam berkomunikasi.

© 2022 – 2023, Bella Elvina. All rights reserved.

Artikel Lainnya oleh Tim editor emiten.com

Startup yang terus berkomitmen tingkatkan kualitas ekosistem pasar modal Indonesia

PT APLIKASI EMITEN INDONESIA