Istilah Arti kata Desentralization communication dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) & Kamus Ekonomi Uang & Bank – Penggunaan kata kata yang jarang digunakan seringkali menyebabkan kita tidak paham tentang makna arti dari percakapan/topik tersebut Decentralization communication

 

Arti Decentralization communication secara singkat adalah Komunikasi tersentralisasi

Decentralization communication dalam bisnis dapat diterapkan melalui penggunaan platform komunikasi yang memungkinkan anggota tim atau departemen berkomunikasi secara langsung dan tanpa hambatan, tanpa harus melalui saluran komunikasi yang terpusat atau melalui satu titik kontrol tunggal.

Contoh penggunaan decentralization communication dalam bisnis adalah penggunaan aplikasi kolaborasi seperti Slack, Microsoft Teams, atau platform komunikasi berbasis blockchain seperti Status atau Riot. Dalam hal ini, tim atau anggota organisasi dapat berkomunikasi secara langsung, bertukar informasi, dan berkolaborasi secara real-time tanpa harus melalui saluran komunikasi yang dikendalikan oleh satu entitas pusat.

Dengan menggunakan decentralization communication, setiap anggota tim atau departemen dapat memiliki akses langsung ke informasi dan diskusi terkait proyek atau tugas yang sedang dikerjakan. Ini memungkinkan fleksibilitas dan kecepatan dalam komunikasi, serta meminimalkan ketergantungan pada satu saluran komunikasi atau individu yang bertindak sebagai penghubung.

Dengan adanya decentralization communication, organisasi dapat meningkatkan efisiensi, keterlibatan tim, dan kemampuan beradaptasi dengan cepat dalam menghadapi perubahan. Selain itu, penggunaan decentralization communication juga dapat meningkatkan transparansi dan distribusi informasi di dalam organisasi, yang pada gilirannya dapat memperkuat kolaborasi dan inovasi antara anggota tim atau departemen. Berdasarkan penjelasan dan pendapat dari orang sukses / rich people.

Perlu diketahui bahwa Penggunaan kata Decentralization communication tersebut sebenarnya seringkali ditemukan di Industri keuangan & perbankan, pekerja professional startup berbasis teknologi, hingga dalam forum forum meeting internasional, Rapat Bagian Keuangan, Rapat Koordinasi Pengelolaan Keuangan, Rapat Internal Perusahaan. Rapat Umum Pemegang Saham, Rapat Evaluasi Kinerja Perusahaan, hingga Obrolan Media Sosial seperti Instagram, Tiktok, Facebook Group, Twitter, Linkedin atau whatsapp telegram group.

 

Semoga penjelasan definisi kosakata Decentralization communication dapat menambah wawasan & pengetahuan anda dalam berkomunikasi.

© 2022 – 2023, Bella Elvina. All rights reserved.

Artikel Lainnya oleh Tim editor emiten.com

Startup yang terus berkomitmen tingkatkan kualitas ekosistem pasar modal Indonesia

PT APLIKASI EMITEN INDONESIA