Istilah Arti kata Distribution dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) & Kamus Ekonomi Uang & Bank – Penggunaan kata kata yang jarang digunakan seringkali menyebabkan kita tidak paham tentang makna arti dari percakapan/topik tersebut Distribution

Arti Distribution scara singkat adalah penyaluran/distribusi

Distribution (penyaluran/distribusi) merujuk pada proses mengirimkan produk atau layanan dari produsen ke konsumen akhir. Berikut ini adalah penggunaan Distribution:

Misalnya, sebuah perusahaan pakaian memiliki pabrik di suatu negara dan ingin menjual produk mereka ke pasar global. Mereka menggunakan jaringan distribusi untuk mengirimkan produk mereka ke berbagai negara di seluruh dunia.

Perusahaan ini memiliki pusat distribusi di lokasi strategis yang berfungsi sebagai pusat pengumpulan, pengemasan, dan pengiriman produk. Di pusat distribusi tersebut, produk pakaian diproses, diperiksa kualitasnya, dikemas, dan siap untuk dikirim.

Selanjutnya, perusahaan menggunakan berbagai metode distribusi untuk mengirimkan produk ke konsumen di berbagai negara. Mereka dapat bekerja sama dengan mitra logistik internasional untuk mengatur pengiriman produk secara udara, laut, atau darat. Produk dikirim menggunakan layanan pengiriman seperti kapal kargo, pesawat kargo, truk, atau kereta api.

Selain itu, perusahaan juga dapat menggunakan distribusi langsung kepada pelanggan. Misalnya, mereka menjual produk secara online melalui situs web mereka sendiri atau melalui platform e-commerce. Ketika konsumen memesan produk, perusahaan akan mengirimkan produk langsung ke alamat yang ditentukan.

Penggunaan Distribution dalam bisnis penting karena memastikan produk atau layanan dapat mencapai konsumen dengan tepat waktu dan dalam kondisi yang baik. Proses distribusi yang efisien membantu memenuhi permintaan pasar, membangun kepercayaan pelanggan, dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

Dengan strategi distribusi yang baik, perusahaan dapat memaksimalkan jangkauan pasar mereka, meningkatkan pendapatan, dan memperkuat kehadiran merek di pasar yang berbeda. Berdasarkan penjelasan dan pendapat dari orang sukses / rich people.

Perlu diketahui bahwa Penggunaan kata Distribution tersebut sebenarnya seringkali ditemukan di Industri keuangan & perbankan, pekerja professional startup berbasis teknologi, hingga dalam forum forum meeting internasional, Rapat Bagian Keuangan, Rapat Koordinasi Pengelolaan Keuangan, Rapat Internal Perusahaan. Rapat Umum Pemegang Saham, Rapat Evaluasi Kinerja Perusahaan, hingga Obrolan Media Sosial seperti Instagram, Tiktok, Facebook Group, Twitter, Linkedin atau whatsapp telegram group.

Semoga penjelasan definisi kosakata Distribution dapat menambah wawasan & pengetahuan anda dalam berkomunikasi.

© 2022 – 2023, Bella Elvina. All rights reserved.

Artikel Lainnya oleh Tim editor emiten.com

Startup yang terus berkomitmen tingkatkan kualitas ekosistem pasar modal Indonesia

PT APLIKASI EMITEN INDONESIA