Istilah Arti kata evaluate dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) & Kamus Ekonomi Uang & Bank – Penggunaan kata kata yang jarang digunakan seringkali menyebabkan kita tidak paham tentang makna arti dari percakapan/topik tersebut evaluate

 

Arti evaluate scara singkat adalah evaluasi

Dalam konteks bisnis, penggunaan “evaluate secara” dapat digunakan dalam berbagai cara. Berikut ini contoh penggunaan “evaluate secara” dalam bisnis:

1. Evaluasi Kinerja Karyawan: Sebuah perusahaan dapat menggunakan “evaluate secara” untuk melakukan evaluasi kinerja karyawan secara berkala. Misalnya, manajer dapat menggunakan metode evaluasi kinerja untuk mengukur pencapaian target, produktivitas, atau kemajuan karyawan dalam mencapai tujuan bisnis. Evaluasi ini memberikan pemahaman yang lebih baik tentang kinerja individu dan membantu dalam pengambilan keputusan terkait promosi, peningkatan gaji, atau pengembangan keterampilan.

2. Evaluasi Proyek: Saat melaksanakan proyek bisnis, perusahaan dapat menggunakan “evaluate secara” untuk melakukan evaluasi proyek secara menyeluruh. Misalnya, mereka dapat menggunakan evaluasi proyek untuk menilai apakah proyek tersebut mencapai tujuan yang ditetapkan, apakah proyek tersebut mematuhi anggaran dan jadwal yang telah ditentukan, serta apakah ada ruang untuk perbaikan atau pengembangan lebih lanjut.

3. Evaluasi Pasar: Dalam menjalankan bisnis, penting untuk secara teratur mengevaluasi pasar dan lingkungan bisnis. Perusahaan dapat menggunakan “evaluate secara” untuk mengumpulkan data pasar, menganalisis tren, dan mengevaluasi kinerja produk atau layanan mereka dalam konteks pasar yang kompetitif. Evaluasi ini membantu perusahaan memahami posisi mereka di pasar, mengidentifikasi peluang baru, dan mengatasi tantangan yang muncul.

4. Evaluasi Keuangan: “Evaluate secara” juga dapat digunakan dalam konteks evaluasi keuangan perusahaan. Misalnya, perusahaan dapat melakukan evaluasi keuangan secara berkala untuk mengevaluasi kesehatan keuangan mereka, melakukan analisis rasio keuangan, mengevaluasi pertumbuhan pendapatan, dan menilai efisiensi operasional. Evaluasi ini membantu perusahaan dalam mengambil keputusan keuangan yang tepat dan mengidentifikasi area yang memerlukan perbaikan.

Penggunaan “evaluate secara” dalam bisnis memungkinkan perusahaan untuk memperoleh wawasan yang lebih baik, mengidentifikasi kesempatan untuk perbaikan, dan mengambil keputusan yang lebih informasi dan efektif berdasarkan hasil evaluasi tersebut.

Perlu diketahui bahwa Penggunaan kata evaluate tersebut sebenarnya seringkali ditemukan di Industri keuangan & perbankan, pekerja professional startup berbasis teknologi, hingga dalam forum forum meeting internasional, Rapat Bagian Keuangan, Rapat Koordinasi Pengelolaan Keuangan, Rapat Internal Perusahaan. Rapat Umum Pemegang Saham, Rapat Evaluasi Kinerja Perusahaan, hingga Obrolan Media Sosial seperti Instagram, Tiktok, Facebook Group, Twitter, Linkedin atau whatsapp telegram group.

 

Semoga penjelasan definisi kosakata evaluate dapat menambah wawasan & pengetahuan anda dalam berkomunikasi.

© 2022 – 2023, Bella Elvina. All rights reserved.

Artikel Lainnya oleh Tim editor emiten.com

Startup yang terus berkomitmen tingkatkan kualitas ekosistem pasar modal Indonesia

PT APLIKASI EMITEN INDONESIA