Istilah Arti kata Finished product dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) & Kamus Ekonomi Uang & Bank – Penggunaan kata kata yang jarang digunakan seringkali menyebabkan kita tidak paham tentang makna arti dari percakapan/topik tersebut Finished product

 

Arti Finished product secara singkat adalah produk jadi atau barang yang telah selesai diproduksi dan siap untuk digunakan, dijual, atau dikonsumsi oleh pelanggan.

Berikut adalah beberapa contoh penggunaan “finished product” dalam bisnis:

  1. Industri Makanan: Sebuah perusahaan makanan memiliki berbagai produk jadi seperti kemasan makanan siap saji, sereal, minuman kemasan, atau camilan siap makan. Ini adalah contoh-contoh finished product yang siap untuk dijual kepada konsumen.
  2. Industri Otomotif: Sebuah pabrik mobil memiliki finished product berupa mobil yang telah diproduksi secara lengkap, termasuk mesin, rangka, dan interior. Mobil ini kemudian dapat dijual kepada konsumen atau dikirim ke dealer mobil.
  3. Industri Elektronik: Sebuah perusahaan elektronik menghasilkan finished product seperti smartphone, laptop, televisi, atau perangkat elektronik lainnya. Produk-produk ini telah melalui semua tahap produksi dan siap untuk dijual kepada konsumen.
  4. Industri Pakaian: Sebuah perusahaan pakaian memiliki finished product seperti pakaian jadi, seperti baju, celana, sepatu, dan aksesori. Produk-produk ini telah diselesaikan, termasuk pemotongan, jahitan, dan finishing, dan siap untuk dijual kepada konsumen.
  5. Industri Farmasi: Sebuah perusahaan farmasi menghasilkan finished product berupa obat-obatan yang telah diproduksi dan dikemas secara lengkap. Produk-produk ini telah melalui uji kualitas dan keamanan yang diperlukan dan siap untuk dikonsumsi oleh pasien.

Dalam semua contoh di atas, finished product mengacu pada produk yang telah melewati seluruh proses produksi dan siap untuk digunakan, dijual, atau dikonsumsi oleh pelanggan.

Perlu diketahui bahwa Penggunaan kata Finished product tersebut sebenarnya seringkali ditemukan di Industri keuangan & perbankan, pekerja professional startup berbasis teknologi, hingga dalam forum forum meeting internasional, Rapat Bagian Keuangan, Rapat Koordinasi Pengelolaan Keuangan, Rapat Internal Perusahaan. Rapat Umum Pemegang Saham, Rapat Evaluasi Kinerja Perusahaan, hingga Obrolan Media Sosial seperti Instagram, Tiktok, Facebook Group, Twitter, Linkedin atau whatsapp telegram group.

 

Semoga penjelasan definisi kosakata Finished product dapat menambah wawasan & pengetahuan anda dalam berkomunikasi.

© 2022 – 2023, Bella Elvina. All rights reserved.

Artikel Lainnya oleh Tim editor emiten.com

Startup yang terus berkomitmen tingkatkan kualitas ekosistem pasar modal Indonesia

PT APLIKASI EMITEN INDONESIA