Istilah Arti kata Automatic controls dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) & Kamus Ekonomi Uang & Bank – Penggunaan kata kata yang jarang digunakan seringkali menyebabkan kita tidak paham tentang makna arti dari dialog percakapan/topik tersebut Automatic controls

Arti Automatic controls secara singkat adalah pengawasan-pengawasan otomatis

Dalam konteks bisnis, penggunaan Automatic controls (pengawasan otomatis) dapat merujuk pada penggunaan sistem atau teknologi otomatis untuk mengendalikan dan mengawasi berbagai aspek operasional bisnis. Berikut ini beberapa contoh penggunaannya:

1. Manajemen Persediaan: Sistem pengawasan otomatis dapat digunakan untuk mengontrol persediaan barang atau bahan secara otomatis. Misalnya, dengan menggunakan barcode atau RFID (Radio Frequency Identification), sistem dapat secara otomatis memantau persediaan barang, memperbarui stok secara real-time, dan memberikan peringatan ketika tingkat persediaan mencapai batas minimum atau maksimum. Hal ini memungkinkan bisnis untuk mengelola persediaan dengan lebih efisien dan mencegah kekurangan atau kelebihan stok.

2. Pengendalian Produksi: Dalam lingkungan manufaktur, Automatic controls dapat digunakan untuk mengawasi dan mengendalikan proses produksi. Misalnya, dengan menggunakan sistem otomatisasi seperti SCADA (Supervisory Control and Data Acquisition), perusahaan dapat memonitor dan mengontrol operasi mesin, suhu, tekanan, dan parameter lainnya secara otomatis. Hal ini membantu meningkatkan efisiensi produksi, mengurangi kesalahan manusia, dan mengoptimalkan kinerja sistem.

3. Keamanan dan Akses: Automatic controls juga dapat diterapkan dalam sistem keamanan dan akses dalam bisnis. Contohnya, penggunaan sistem kunci elektronik atau kartu akses dapat memberikan kontrol otomatis terhadap pintu masuk, membatasi akses ke area tertentu, atau memberikan izin akses berdasarkan level keamanan. Dengan demikian, bisnis dapat menjaga keamanan fisik dan informasi sensitif dengan lebih efektif.

4. Sistem Pembayaran: Penggunaan Automatic controls dalam sistem pembayaran dapat memungkinkan transaksi yang cepat dan akurat. Misalnya, ketika pelanggan melakukan pembelian online, sistem otomatis dapat memproses pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran elektronik seperti kartu kredit atau dompet digital. Hal ini membantu mengurangi ketergantungan pada proses manual dan mempercepat proses transaksi.

Penggunaan Automatic controls dapat bervariasi tergantung pada jenis bisnis dan kebutuhan spesifiknya. Teknologi otomatis ini membantu meningkatkan efisiensi, akurasi, keamanan, dan pengawasan dalam berbagai aspek bisnis.

Penggunaan kata Automatic controls tersebut sebenarnya seringkali ditemukan di dunia keuangan, asuransi & perbankan, pekerja professional startup berbasis teknologi, hingga dalam forum internasional, forum meeting, Rapat Bagian Keuangan, Rapat Koordinasi Pengelolaan Keuangan, Rapat Internal. Rapat Umum Pemegang Saham, Rapat Evaluasi Kinerja, hingga Media Sosial seperti Instagram, Tiktok, Facebook, Twitter, Linkedin atau whatsapp telegram group.

 

Semoga penjelasan definisi kosakata Automatic controls dapat menambah wawasan & pengetahuan anda dalam berkomunikasi lisan atau tertulis ketika menggunakan istilah kosakata tentang Dunia Ekonomi Uang & Bank

© 2022 – 2023, Bella Elvina. All rights reserved.

Artikel Lainnya oleh Tim editor emiten.com

Startup yang terus berkomitmen tingkatkan kualitas ekosistem pasar modal Indonesia

PT APLIKASI EMITEN INDONESIA