Gagasan Utama dari Buku Your Money or Your Life dimulai dari pembicaraan mengenai gaya hidup kebanyakan orang dalam lingkungan sekitar kita, seperti kerja keras dengan durasi pagi hingga malam, stress berlebih, tidak dapat bertemu keluarga setiap saat. Dan Kerja Keras Kita yang semata mata demi mendukung gaya hidup mewah tersebut.

Buku ini juga berbicara mengenai betapa berharganya waktu yang kita miliki, keterbatasan waktu tersisa hidup dan bagaimana cara kita hidup menukarkan waktu kita yang terbatas hanya untuk ditukar dengan uang untuk membeli barang barang.

Buku ini mengajarkan kita untuk mengurangi biaya pengeluaran, meningkatkan penghasilan, membagi investasi ke banyak tempat dan pensiun lebih cepat. Penulis juga berhasil mengurangi pengeluaran tahunan hingga $6000 dan menghabiskan sebagaian besar waktu untuk kegiatan sosial dan terus berkontribusi meningkatkan kualitas hidup banyak orang.

Selain itu dalam buku ini juga membahas bagaimana cara membantu anda dengan cara.

  • Tinggalkan kebiasaan berhutang dan membangun kebiasaan menabung.
  • Atur prioritas rasa ingin konsumtif dan hidup berkecukupan.
  • Seimbangkan konflik internal pemikiran tentang nilai hidup anda dan gaya hidup anda
  • Ubah masalah menjadi kesempatan melalui belajar skil baru
  • Selamatkan Bumi dengan berhemat

Gagasan Buku Your Money or Your Life untuk Pensiun lebih cepat dan Berikut Caranya:

  • Gambar pengeluaran anda menggunakan grafik garis dan coba terus kurangi pengeluaran hingga dibawah penghasilan anda. Coret Coret adalah strategi terbaik
  • Ukur Pemasukan anda dan coba tingkatkan dengan beragam cara diatas pengeluaran anda.
  • Sisihkan selisih pengeluaran dan pendapatan untuk di investasikan
  • Lacak pendapatan dari investasi anda dan usahakan untuk terus bertumbuh hingga diatas pengeluaran dan pendapatan. Anda diperbolehkan mengikuti kursus edukasi buku training agar pendapatan dari investasi juga bertumbuh.

Ketika Berhasil Meningkatkan Pendapatan investasi diatas pengeluaran dan pendapatan anda.

Anda berhak dan siap keluar dari pekerjaan utama anda. Terdengar out of the box, namun dengan sisa usia yang anda miliki sekarang ditambah dengan kebebasan waktu maka anda dapat menggunakan waktu tersebut untuk menkmati apa yang anda ingin lakukan.

Artikel Lainnya oleh Tim editor emiten.com

Startup yang terus berkomitmen tingkatkan kualitas ekosistem pasar modal Indonesia

PT APLIKASI EMITEN INDONESIA