Gaya Hidup – sudah tidak menjadi rahasia besar apabila kaum hawa sangat mendambakan untuk memiliki kulit yang putih mulus dan bersinar. Mulai dari gaya hidup, segala jenis akanan dan suplemen. Dalam hal kecantikkan, wanita tidak ragu-ragu untuk merogoh kocek yang terbilang banyak demi mendapatkan hasil yang memuaskan.

Ada banyak suplemen pemutih kulit yang beredar dan menjajikan hasil yang instan. Tentunya, hal ini harus diperhatikan dan jangan sampai kamu tertipu oleh omongan manis para sales tersebut. maka dari itu kamu harus paham dengan baik mengenai suplemen ini dan segala bahan2 yang terkandung di dalamnya.

Umumnya suplemen pemutih kulit mengandung berbagi jenis bahan alami seperti glutathione, kolagen, dan vitamin C. glutathione sendiri merupakan asam amino yang memang sejak dahulu dipercaya bisa membantu meregenerasi sel kulit mati dan dianggap bisa memutihkan kulit. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa membaca artikel ini.

Peran Vitamin C

Vitamin C sendiri dikenal sebagai katalis untuk meningkatkan produksi kolagen yang juga bermanfaat dalam pemutihan kulit terlebih lagi sejalan dengan bertambahnya umur. Vitamin C sendiri dipercaya berperan dalam mengurangi kerutan wajah dan membuat kulit menjadi lebih cerah. Vitamin C juga dikatakan dapat mengurangi produki melamin, yakni pigmen warna yang biasanya membuat kulit anda menjadi lebih gelap.

Konsumsi Vitamin C

Selain mudah didapatkan, vitamin C juga dianggap aman karena larut dalam air sehingga jumlah yang berlebih dapat dibuang lewat saluran urine / saat buang air kecil.  Dalam rangka mencerahkan kulit, kamu direkomendasikan mengkonsumsi Vitamin C dengan ukuran 500 – 1000 miligram dikonsumsi dalam perut kosong selama 2x sehari. Atau kamu juga bisa menggunakan alternatif lain seperti serum vitamin C yang langsung diaplikasikan pada bagian luar tubuh.

Penutup

Vitamin C memang terbukti bisa mencerahkan kulit dan juga baik untuk Kesehatan imun dan daya tahan tubuh. Mengkonsumsi vitamin yang baik sesuai anjuran dokter sangat dianjurkan. Untuk suplemen, pastikan mereka sudah mengantongi izin BPOM dan jangan lupa bagi pemakaian serum lakukan terlebih dahulu tes alergi sesuai anjuran pemakaian. Terakhir, adalah penting untuk tetap berkonsultasi kepada ahli seperti dokter kulit untuk perawatan yang sesuai dengan kulit anda. Jangan sampai lantara terobsesi dengan kulit yang cerah, kamu malah harus menderita berbagai macam reaksi alergi.

© 2022, Calvina Izumi. All rights reserved.

Artikel Lainnya oleh Tim editor emiten.com

Startup yang terus berkomitmen tingkatkan kualitas ekosistem pasar modal Indonesia

PT APLIKASI EMITEN INDONESIA

You cannot copy content of this page