Arti kata deliquent career sebenarnya dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) & Kamus Ekonomi Uang & Bank secara singkat adalah Karir delikuen.

Sebenarnya, dalam konteks bisnis, istilah “delinquent career” tidak umum digunakan. Kata “delinquent” merujuk pada perilaku melanggar hukum atau tidak patuh terhadap aturan, sementara “career” mengacu pada karir atau pekerjaan seseorang. Kombinasi keduanya tidak biasa dalam konteks bisnis.

Namun, jika kita mengasumsikan bahwa Anda ingin mencari contoh penggunaan “delinquent career” yang terkait dengan pelanggaran keuangan atau perilaku tidak patuh dalam konteks bisnis, berikut contoh penggunaannya:

“Pada perusahaan XYZ, mereka memiliki kebijakan yang tegas terhadap karyawan yang terlibat dalam perilaku delinquent career, seperti kecurangan akuntansi atau penggelapan dana perusahaan.”

Namun, penting untuk dicatat bahwa istilah ini bukanlah penggunaan umum dalam bahasa Indonesia dan mungkin lebih tepat digunakan dalam konteks bahasa Inggris. Dalam bahasa Indonesia, mungkin lebih baik menggunakan ungkapan yang lebih spesifik dan jelas untuk menjelaskan pelanggaran atau perilaku tidak patuh dalam bisnis.

Perlu diketahui bahwa Penggunaan kata deliquent career tersebut sebenarnya seringkali ditemukan di dunia keuangan & perbankan, pekerja professional startup berbasis teknologi, hingga dalam forum forum meeting, Rapat Bagian Keuangan, Rapat Koordinasi Pengelolaan Keuangan, Rapat Internal. Rapat Umum Pemegang Saham, Rapat Evaluasi Kinerja, hingga Media Sosial seperti Instagram, Tiktok, Facebook, Twitter, Linkedin atau whatsapp telegram group.

 

Semoga penjelasan definisi kosakata deliquent career dapat menambah wawasan & pengetahuan anda dalam berkomunikasi menggunakan istilah kosakata tentang Dunia Ekonomi Uang & Bank

© 2022 – 2023, Bella Elvina. All rights reserved.

Artikel Lainnya oleh Tim editor emiten.com

Startup yang terus berkomitmen tingkatkan kualitas ekosistem pasar modal Indonesia

PT APLIKASI EMITEN INDONESIA