Arti kata Job bureaucrat sebenarnya dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) & Kamus Ekonomi Uang & Bank secara singkat adalah Birokrat pekerjaan

Penggunaan “Job bureaucrat” atau “Birokrat pekerjaan” tidak umum ditemukan dalam konteks bisnis. Istilah ini mungkin lebih berkaitan dengan administrasi publik atau manajemen sumber daya manusia di sektor pemerintahan atau organisasi non-profit. Dalam konteks bisnis, istilah “bureaucrat” umumnya merujuk pada pejabat pemerintah atau pegawai administratif yang bekerja dalam lembaga pemerintah. Namun, jika kita mengasumsikan bahwa “Job bureaucrat” merujuk pada birokrat yang berhubungan dengan pekerjaan atau karier, berikut adalah contoh penggunaannya:

  1. Pengelolaan Karier: Seorang job bureaucrat dalam bisnis dapat merujuk pada seorang profesional di departemen sumber daya manusia yang bertanggung jawab untuk pengelolaan karier karyawan. Mereka akan menangani tugas seperti penempatan karyawan, pengembangan karier, pelatihan dan pengembangan, serta pengelolaan kinerja dan promosi.
  2. Pemilihan Posisi Jabatan: Job bureaucrat dapat mengacu pada individu atau tim yang bertanggung jawab dalam pemilihan dan penempatan pegawai di berbagai posisi jabatan dalam organisasi bisnis. Mereka akan mempertimbangkan kualifikasi, pengalaman, dan kebutuhan organisasi untuk memastikan penempatan yang sesuai dan efektif dari perspektif operasional dan pengembangan sumber daya manusia.
  3. Administrasi Ketenagakerjaan: Dalam bisnis, job bureaucrats dapat merujuk pada staf atau bagian yang bertanggung jawab untuk administrasi ketenagakerjaan. Tugas mereka meliputi pengelolaan kontrak kerja, administrasi kesejahteraan karyawan, manajemen absensi, penggajian, serta pemenuhan kepatuhan hukum terkait ketenagakerjaan.

Meskipun istilah “Job bureaucrat” tidak umum digunakan dalam konteks bisnis, contoh-contoh di atas memberikan gambaran tentang peran yang dapat terkait dengan administrasi karier, pengelolaan sumber daya manusia, dan administrasi ketenagakerjaan dalam sebuah organisasi bisnis. Berdasarkan penjelasan dan pendapat dari orang sukses / rich people.

Perlu diketahui bahwa Penggunaan kata Job bureaucrat tersebut sebenarnya seringkali ditemukan di dunia keuangan & perbankan, pekerja professional startup berbasis teknologi, hingga dalam forum forum meeting, Rapat Bagian Keuangan, Rapat Koordinasi Pengelolaan Keuangan, Rapat Internal. Rapat Umum Pemegang Saham, Rapat Evaluasi Kinerja, hingga Media Sosial seperti Instagram, Tiktok, Facebook, Twitter, Linkedin atau whatsapp telegram group.

 

Semoga penjelasan definisi kosakata Job bureaucrat dapat menambah wawasan & pengetahuan anda dalam berkomunikasi menggunakan istilah kosakata tentang Dunia Ekonomi Uang & Bank

 

© 2022 – 2023, Bella Elvina. All rights reserved.

Artikel Lainnya oleh Tim editor emiten.com

Startup yang terus berkomitmen tingkatkan kualitas ekosistem pasar modal Indonesia

PT APLIKASI EMITEN INDONESIA