Gagasan Utama yang didapat dari Buku The Millionaire Next Door dari ringkasan Tim Editor emiten.com adalah Hasil riset yang menunjukkan bahwa 80% jutawan amerika berasal dari generasi pertama.

Dimana Orang tua para jutawan tersebut bukan seorang jutawan, melainkan murni dari hasil kerja keras, skill dan gaya hidup hema, serta kegigihan kuat mencapai status Seorang Jutawan.

Peraturan penting mereka adalah Habiskan lebih rendah dari yang anda hasilkan!

Konsep pengelolaan keuangan menurut Sang jutawan tidaklah sulit – Cukup Tabung & Inves dalam jumlah besar dari penghasilanmu untuk waktu jangka panjang sehingga kekayaan dapat terbentuk. Hal ini berbanding terbalik dari pemikiran banyak orang bahwa investasi membutuhkan strategi dengan tingkat imbal balik tertinggi dalam waktu cepat.

Banyak orang tua amerika yang berstatus Jutawan menginginkan anak mereka untuk hidup sederhana dan secukupnya. Sayangnya, anak mereka lahir dari kehidupan mewah yang menyebabkan kurang motivasi bekerja keras, enggan hidup hemat dan hidup dengan gaya hidup berlebih yang sebenarnya berasal dari orang tua mereka.

Dalam buku The Millionaire Next Door  juga menekankan bagaimana pelajaran menjadi orang tua yang mengajarkan kepada anak untuk mandiri dan menjadi jutawan dengan caranya sendiri.

Lantas Siapa sebenarnya jutawan amerika sebenarnya ? Mereka yang menjadi jutawan memiliki kebiasan untuk  fokus mengakumulasi uang, Kebanyakan dari mereka memiliki 7 kesamaan dalam membangun kekayaan.

  1. Hidup Sederhana dibawah Pendapatan
  2. Mengalokasikan waktu, energi dan uang secara efisien
  3. Percaya bahwa bebas finansial lebih penting daripada status sosial
  4. Orang tua mereka tidak menyediakan biaya rawat jalan
  5. Anak mereka sudah dewasa mandiri secara ekonomi
  6. Mahir dalam mengambil kesempatan peluang pasar
  7. Memilih pekerjaan karir tepat

Berikan tanggapan anda mengenai ulasan buku The Millionaire Next Door

Artikel Lainnya oleh Tim editor emiten.com

Startup yang terus berkomitmen tingkatkan kualitas ekosistem pasar modal Indonesia

PT APLIKASI EMITEN INDONESIA