Contoh Jenis Usaha Modal Kecil yang Berpotensi Bagus – Kendati modal yang dikeluarkan sangat minim, bukan berarti jenis bisnis ini tidak berpotensi sama sekali. Usaha modal kecil ini merupakan salah satu jenis bisnis yang berfungsi memenuhi kebutuhan banyak orang. Seperti bisnis pulsa, warung makan, dsb. Karena berkaitan dengan kebutuhan pokok, tak heran jika berawal dari modal kecil bisa berpotensi meningkat karena banyak yang mencari produk atau jasa anda.

Apalagi jika usaha ini dipasarkan di sosial media atau internet, bisa jadi pelanggan akan meningkat tajam. Jika anda memiliki modal yang tidak terlalu banyak, anda bisa mencoba beberapa usaha dengan modal kecil ini. potensinya terbilang bagus karena pangsa pasarnya lebih luas. contohnya dengan membuka konter hp yang notabene memerlukan modal minim namun pendapatan yang anda raih lebih besar. berikut beberapa contoh usaha modal kecil yang berpotensi bagus.

Usaha Modal Kecil Yang Berpotensi Bagus

  1. Usaha kreatif cutting sticker

Pertumbuhan pengguna kendaraan bermotor yang semakin pesat membuat geliat bisnis cutting sticker semakin pesat. Jenis bisnis ini sangat menjanjikan karena banyak pengguna kendaraan yang mencari jasa ini guna mendandani kendaraan mereka supaya tampil beda. Modal yang diperlukan sangatlah minim. Bahkan anda hanya memerlukan lokasi yang tidak terlalu luas untuk membuka usaha cutting stiker.

  1. Warung kopi sederhana

Jika anda memiliki lokasi yang ideal seperti area kampus, perkantoran, dsb, usaha ini merupakan pilihan terbaik untuk anda jalankan. Hampir semua orang suka nongkrong di warung kopi. Modal satu cangkir kopi jika dianalisa secara otomatis tidak sampai 1 ribu rupiah. Sedangkan harga jualnya lebih dari 2 ribu rupiah. Tentunya keuntungan maksimal yang bisa didapat mencapai 50% keatas. Belum lagi untuk camilan dan jenis minuman lainnya. Maka dari itu bisnis dengan modal minim ini tergolong yang paling menjanjikan.

  1. Warung makan dan gorengan sederhana

Jika lingkungan sekitar belum terdapat warung makan, cobalah membuka warung makan dan gorengan sederhana. Potensinya sangat menjanjikan karena hampir semua orang menyukai gorengan dan makanan merupakan kebutuhan pokok manusia. Modal yang diperlukan cukup terjangkau. Selain itu perlengkapannya juga tidak terlalu rumit karena cukup menggunakan perlengkapan rumahan saja. bisnis warung makan ini cocok sebagai usaha rumahan dengan prospek menjanjikan.

  1. Membuka konter pulsa

Menjadi penyedia pulsa sama prospektifnya dengan penyedia makanan pokok. Hal ini karena hampir semua orang menggunakan hp dan pasti memerlukan pulsa. Modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. jika anda belum bisa membuka konter pulsa yang besar, anda bisa memulainya dengan konter kecil di rumah. Transaksinya sangat mudah sehingga bisnis ini bisa dijalankan oleh siapapun. Keuntungan awal memang tidak terlalu besar namun bisa meningkat jika anda telaten melaksanakannya.

Demikianlah berbagai jenis usaha modal kecil yang berpotensi bagus. semoga menginspirasi anda jika ingin membuka usaha baru.