Zona pertemanan atau friendzone adalah situasi pertemanan antara laki-laki dan wanita yang salah satunya memiliki perasaan lebih dari teman tetapi pihak yang lainnya tidak memiliki perasaan yang sama bahkan tidak berharap lebih dari teman.

Berawal dari perasaan inilah salah satu dari mereka akan terjebak pada zona pertemanan. Tentu saja terjebak dalam zona ini akan menciptakan perasaan yang tidak nyaman dan membuat frustasi serta bingung dan bimbang mengenai kelanjutan hubungan kamu ke depannya.

Ketika kamu terjebak dalam zona ini, kamu merasa berada dalam hubungan yang timpang karena kamu akan terus memberi dan mengorbankan dirimu tanpa mendapatkan feedback apapun.

Emiten.com punya beberapa solusi untuk kamu agar tidak terjebak selamanya dalam hubungan ini.

  • Jaga Jarak

Kamu harus memiliki tekad yang kuat ketika memutuskan untuk keluar dari zona merah ini, jaga jarak dari temanmu itu dan cobalah lihat bagaimana reaksinya, karena ketika kamu sudah tidak ada lagi di sisinya biasanya dia akan merasa kehilangan. Jika responnya biasa saja dan tidak ada yang berubah maka dia memang benar-benar menganggapmu hanya sebagai teman.

  • Ikhlas untuk Pergi

Mundur mungkin adalah pilihan terbaik yang dapat kamu lakukan saat ini, karena hubungan sudah terasa tidak seimbang lagi. Belajarlah untuk mengikhlaskan hubungan yang tidak seimbang ini dan bersiap untuk pergi jika kamu sudah tidak menginginkan hubungan seperti ini lagi.

  • Buka Matamu dan Lihat Sekeliling

Ketika kamu sedang dihadapkan pada posisi yang memberatkan, terkadang kamu cenderung tidak bisa melihat apa-apa, padahal di sekelilingmu ada banyak orang-orang baik yang sayang padamu. Lebih baik kamu berbuat kebaikan dan berkorban demi orang yang sayang padamu di bandingkan kepada orang yang bahkan tidak peduli denganmu.

  • Investasi dengan Diri Sendiri

Berinvestasi dengan dirimu sendiri dan menjadi baik terhadap dirimu sendiri akan membuat kamu lebih menghargai diri sendiri serta berupaya untuk tidak mengorbankan diri demi orang lain. Orang-orang akan lebih menyukai kamu ketika kamu berusaha untuk baik pada dirimu dan menjadi dirimu sendiri dibandingkan kamu yang terus berupaya mengorbankan diri menjadi baik hanya untuk orang lain.

Jika kamu berada di hubungan friendzone, sudah sebaiknya kamu berpikir untuk pergi serta investasikan lebih banyak pada dirimu sendiri dan orang-orang yang terkasih. Ternyata selain investasi pada instrumen saham, properti, emas maupun reksadana kamu juga wajib berinvestasi pada dirimu sendiri dan pada hubungan kamu dengan orang-orang disekitar.

Jika kamu ingin mulai berinvestasi selain pada dirimu sendiri, kamu bisa belajar berinvestasi saham. Aplikasi saham bernama Emiten.com dapat membantu kamu untuk memberikan rekomendasi saham berdasarkan fundamental dan teknikal dari analis yang terpercaya dan tersertifikasi. Dengan menggunakan aplikasi Emiten.com dapat membantu kamu untuk tidak terjebak pada hubungan yang salah.