Peluang Usaha Ini Cocok Bagi Anda Yang Tinggal Di Desa Menjalani hidup di desa memang memiliki beberapa keunggulan tersendiri. Salah satunya adalah dari sekor lingkungan dan tempat tinggal masih terbilang cukup tenang. Akan tetapi, ada beberapa hal yang juga menjadi kendala, salah satunya adalah dari sektor membangun sebuah usaha. Biasanya, jika tinggal di desa, membangun usaha ini menjadi salah satu kendala, karena minimnya pilihan yang cocok untuk membangun usaha di desa.

Hal ini dikarenakan jika di desa, daya beli penduduknya masih terbilang minim. Akan tetapi, ada juga beberapa sektor usaha yang yang  cocok dibuka dan dijalankan di pedesaan, jika kita benar – benar jeli melihat peluang usaha yang ada didalamnya. Maka jika anda tinggaldi desa dan ingin membuka usaha, maka dibawah ini akan diulas lebih lanjut seputar peluang usaha di desa yang bisa cocok untuk anda jalankan.

Peluang Usaha Ini Cocok Untuk Anda Jalankan Di Pedesaan

  1. Jual pulsa elektrik

Yang pertama adalah berjualan pulsa elektrik. Pulsa elektrik ini merupakan hal yangsangat dibutuhkan oleh semua orang, bahkan untuk penduduk desa sekalipun. Selain itu, semakin majunya perkembangan zaman, biasanya pulsa elektrik ini tidak hanya seputar pulsa hp saja, akan tetapi pulsa token listrik pun sekarang bersifat elektrik. Hal ini bisa menjadi salah satu peluang usaha tersendiri yang bisa anda jalankan di pedesaan.

  1. Membuka toko kelontong

Usaha yang satu ini juga merupakan sebuah usaha yang cocok dijalankan sebagai salah satu bisnis sampingan untuk para ibu rumah tangga. Di toko kelontong ini, anda bisa menjual aneka keperluan sehari – hari, dan juga aneka perabot rumah tangga, dll. maka dengan membuka toko kelontong di pedesaan anda juga bisa membantu masyarakat pedesaan untuk memenuhi kebutuhannya.

  1. Budidaya ikan

Yang selanjutnya adalah budidaya ikan. Usaha ini sangat cocok dijalankan di pedesaan, mengingat lahannya memang masih luas. Maka anda mesti menentukan terlebih dahulu, ikan apa yang akan anda budidaya, misalnya saja ikan lele, ikan mas, dll. maka anda bisa menentuka jenis ikan yang akan budidaya sesuai dengan keinginan anda.

  1. Ternak hewan

Beternak juga merupakan salah satu jenis  usaha yang sangat cocok dijalankan di daerah pedesaan. Usaha ternak ini menjadi primadona usaha yang ada di desa. Beternak juga mudah dilakukan di pedesaan, mengingat untuk pakannya pun mudah dicari seperti rumput, dll. contoh hewan yang bisa diternak antara lain seperti kambing, sapi, ayam, dll.

  1. Menjual bibit tanaman

Menjual bibit tanaman juga merupakan salah satu jenis usaha yang cocok dijadikan sebagai salah satu peluang usaha yang terbaik dijalankan di pedesaan. Usaha ini sangat cocok dijalankan, jika anda memiliki lahan yang cukup luas, dengan aneka macam bibit tanaman. Usaha ini cocok dijalankan di pedesaan, mengingat sumber air masih bisa didapatkan dengan mudah, dan anda bisa mensuplai ke daerah lainnya juga.

Itulah beberapa pilihan peluang usaha di desa yang cocok untuk anda jalankan semoga bermanfaat sebagai rekomendasi jenis usaha terbaik untuk anda jalankan. Selamat mencoba.

 

Peluang Usaha Ini Cocok Bagi Anda Yang Tinggal Di Desa

Artikel Lainnya oleh Tim editor emiten.com

Startup yang terus berkomitmen tingkatkan kualitas ekosistem pasar modal Indonesia

PT APLIKASI EMITEN INDONESIA