Di zaman modern ini, dapat dikatakan bahwa kita tidak bisa hidup tanpa adanya internet. Kehadiran internet sangat memudahkan segala aktifitas, tak terkecuali dalam bidang perbankan. Para nasabah akan sangat jauh dimudahkan dengan adanya transaksi yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja. Dengan begitu, keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi semakin meningkat.

Selain itu, kehadiran internet ini juga membuat para nasabah tidak perlu lagi datang ke bank langsung untuk melakukan suatu transaksi. Semuanya dapat diproses secara online, contohnya adalah bertransaksi dengan menggunakan layanan Mandiri Online. Dengan memiliki akun MO, beragam transaksi finansial dapat dilakukan dengan mudah. Mulai dari transfer uang baik antar sesama maupun antar bank, pembelian dan pembayaran tagihan, hingga top up e-money seperti OVO, Gopay, dan sebagainya.

Nah, untuk dapat menikmati layanan ini, kamu harus Daftar Mandiri Online terlebih dahulu dan mengikuti tata cara aktivasinya. Penasaran apa saja langkah-langkahnya? Simak penjelasannya berikut ini.

Sebelum melakukan aktivasi dan prosedur selanjutnya, kamu harus memiliki rekening tabungan, Internet Banking & Mobile Banking. Ada baiknya kamu mengetahui tiga syarat utama yang diperlukan untuk registrasi MO, antara lain :

  1. Memiliki Mandiri debit card
  2. Memiliki fitur SMS Finansial (nomor ponsel aktif)
  3. Memiliki enam digit MPIN yang sudah aktif

Lalu, bagaimana cara daftar Mandiri Online? Ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Langkah 1: Download Aplikasi Mandiri Online

Unduhlah aplikasi Mandiri Online baik dari Playstore bagi pengguna Android maupun Apps Store bagi pengguna IOS.

Langkah 2: Input Data Mandiri Debit Card

Isilah tiga kolom pada data Mandiri Debit Card kamu, yaitu nomor Mandiri Debit Card, tanggal expired, dan tanggal lahir, kemudian klik pilihan “Lanjut”.

Langkah 3: Verifikasi Nomor Ponsel

Masukan kode verifikasi yang akan masuk via SMS ke nomor ponsel kamu.

Langkah 4: Buatlah User ID dan Password

Set up user ID dan password akun MO untuk keamaan lalu pilih “Lanjut”.

Langkah 5: Lengkapi Alamat Email yang Aktif

Di bagian ini kamu harus mengisi alamat email yang dipastikan aktif serta mengisi foto profil (optional).

Langkah 6: Input Mobile Banking PIN (MPIN)

Kemudian kamu bisa memasukkan MPIN yang sudah dibuat sebelumnya dan melakukan aktivasi di kantor layanan Bank Mandiri.

Langkah 7: Pendaftaran Mandiri Online Selesai

Proses registrasi dan aktivasi sudah selesai pada tahap ini. Selanjutnya kamu bisa login dengan menggunakan user ID dan password yang telah dibuat.

Nah, mudah dan praktis kan? Yuk, manfaat teknologi canggih dengan Mandiri Online yang sangat memberikan kemudahan bagi para user untuk melakukan berbagai transaksi, seperti transfer, mengecek saldo, melakukan pembayaran, dan masih banyak lagi. Dengan begitu, kamu sebagai nasabah tidak perlu repot-repot lagi untuk datang langsung ke bank untuk mengurus berbagai keperluan keuangan yang dibutuhkan.