Usaha Sampingan Makanan yang Untung Besar – Usaha sampingan makanan kini mulai banyak dijalankan oleh semua orang. Selain modalnya yang cukup murah, usaha makanan mudah dilakukan kapanpun. Apalagi makanan merupakan kebutuhkan utama setiap manusia, sehingga permintaan pangan pasti akan laris manis di pasaran. Maka dari itu, tak ada salahnya jika anda menjalankan usaha sampingan makanan yang untung besar.

Sebaiknya ketika membuka usaha makanan harus yang inovatif untuk menciptakan produk berbeda dengan para kompetitornya. Di samping itu, produk makanan lebih mudah dikenal, dicari, sampai dibedakan oleh semua kalangan. Pastikan pula anda memulai bisnis membuat rencana bisnis terlebih dahulu. Inilah usaha sampingan makanan yang untung besar.

Jenis Usaha Sampingan Makanan yang Menguntungkan

  1. Singkong Keju

Singkong keju yang memang banyak sekali peminatnya, terutama bagi kalangan anak-anak dan anak muda. Makanan ringan tersebut tentu memiliki rasa yang enak dan gurih, serta tidak membosankan. Pastinya anda dapat membuat singkong keju karena bahan pembuatan terbilang cukup simple dan prosesnya sangat sederhana. Untuk menjualnya bisa di pinggir jalan dengan gerobak dorong. Paling tidak bisa dijual pada sore hari karena lebih laris manis.

  1. Roti Bakar

Roti bakar merupakan makanan yang paling banyak dicari anak-anak. Karena itulah, banyak pula orang yang sudah menggeluti bisnis tersebut. Tentu saja anda bisa memulai bisnis ini dengan modal kecil, sedangkan untuk lokasi berjualan anda bisa menjual di pinggir jalan, kedai, taman dan keramaian. Namun setidaknya membutuhkanketerampilan dalam memulai bisnis ini, yakni cara membakar roti bakar agar tetap enak dan lezat saat dimakan.

  1. Jualan Aneka Pepes

Biasanya kaum ibu-ibu suka membeli pepes karena rasanya yang enak, bahkan bisa disantap dengan nasi putih. Pepes adalah salah satu makanan yang terbuat dari aneka bahan, seperti ikan laut. Rupanya olahan ikan laut tersebut nantinya akan dibungkus menggunakan daun pisang, lalu dipanggan di bara api atau cukup dikukus. Cobalah anda bisa  jualan aneka pepes yang dikemas dengan sangat menarik, sehingga para pembeli akan tercium dengan aroma pepes yang dijual.

  1. Aneka Gorengan

Selanjutnya memilih jualan aneka gorengan yang sangat disukai oleh semua kalangan. Aneka jenis gorengan yang dapat anda jual seperti mendoan, tempe goreng, tahu, pisang goreng, resoles, cireng, pisang molen, dan masih banyak lagi contoh gorengan yang lainnya. Namun sebaiknya jual gorengan yang higienis agar tetap sehat ketika disantap.

  1. Tahu Kremes

Sekarang ini tak sedikit orang yang berjualan tahu kremes di pinggir jalan raya. Kendati demikian, tak menutup kemungkinan bagi anda untuk tetap menjalankan bisnis jualan tahu kremes. Tahu kremes adalah tahu dengan balutan tepung yang digoreng renyah di bagian luarnya. Mirip seperti Fried chicken, namun bahan utama yang digunakan adalah tahu bukan ayam. Rasanya yang gurih dan renyah akan membuat konsumen ketagihan, apalagi jika disajikan dalam keadaan hangat saat musim hujan. Karena itulah tahu kremes merupakan salah satu bisnis yang memiliki prospek usaha yang sangat menjanjikan.

Demikian ulasan singkat dari Usaha Sampingan Makanan yang Untung Besar. Semoga dapat menjadi referensi tambahan bagi anda semua. Selamat menjalankan bisnis makanan.

 

Usaha Sampingan Makanan yang Untung Besar

Artikel Lainnya oleh Tim editor emiten.com

Startup yang terus berkomitmen tingkatkan kualitas ekosistem pasar modal Indonesia

PT APLIKASI EMITEN INDONESIA