Sejak bulan April lalu, banyak perusahaan yang menerapkan sistem work from home bagi karyawannya karena pandemic covid-19 yang sedang terjadi di Indonesia. Mungkin perusahaan tempat Anda bekerja juga memiliki kebijakan serupa?
Jika iya, pastinya kegabutan akan Anda alami akibat work from home yang diselenggarakan sebagian besar perusahaan di Indonesia. Namun tenang saja, agar work from home Anda tidak membosankan, ada beberapa kegiatan asyik yang Anda bisa lakukan ketika work from home. Berikut beberapa kegiatan asyik ketika work from home yang bisa dilakukan, cek dulu yuk!

Kegiatan Asyik yang Bisa Dilakukan Ketika Work From Home

Belajar memasak

Di sela – sela work from home, Anda bisa gunakan waktu luang Anda untuk belajar memasak. Ada berbagai macam resep masakan terbaru dan terpopuler yang bisa Anda temukan di internet dan Anda bisa mencobanya.
Menarik bukan jika setelah work from home keahlian memasak Anda jadi lebih baik? Atau lebih bermanfaatnya jika setelah belajar masak karena work from home, pada akhirnya Anda memiliki bisnis kuliner. Tentu akan sangat menguntungkan bagi Anda.
Jadi, tidak selamanya work from home membosankan kok. Anda bisa manfaatkan waktu luang ketika work from home untuk hal – hal yang lebih bermanfaat, salah satunya belajar memasak.

Nonton film favorit ditemani camilan

Jika selama ini Anda harus fokus bekerja dan tidak punya banyak waktu untuk me time, maka pandemic corona ini bisa menjadi alternatif bagi Anda untuk memanjakan diri Anda sendiri. Anda bisa cari dan kumpulkan berbagai macam film untuk Anda tonton.
Film Korea, film latin, film Jepang, film Indonesia, film India dan berbagai film dari seluruh penjuru dunia bisa Anda kumpulkan dan Anda tonton. Cari saja film – film yang Anda suka sebagai teman work from home Anda.
Pastikan juga Anda menyediakan camilan favorit di samping Anda. Bagi Anda yang harus diet selama pandemic, pastikan camilan yang Anda konsumsi adalah buah dan aneka camilan sehat agar berat badan Anda tidak mengalami peningkatan yang cukup pesat selama di rumah aja.

Memaksimalkan olahraga di rumah

Nah, bagi Anda yang selama ini mengeluh tidak punya banyak waktu untuk olahraga, maka pandemic corona ini bisa menjadi solusi agar Anda punya lebih banyak waktu untuk olahraga. Ada berbagai model olahraga yang bisa Anda lakukan di rumah seperti senam aerobic, senam pilates, yoga, plank, squat dan yang lainnya.
Anda bisa melakukan olahraga ringan secara rutin kurang lebih 10 – 30 menit setiap hari atau minimal 2 hari sekali. Jangan lupa imbangi olahraga yang Anda lakukan dengan senantiasa mengonsumsi makanan bergizi agar tubuh Anda tetap bugar dan sehat selama masa karantina berlangsung.

Punya hobi baru? Coba lakukan sekarang!

Bagi Anda yang merasa memiliki hobi baru yang sebelumnya belum pernah Anda lakukan karena terkendala dengan pekerjaan, maka work from home bisa menjadi solusi Anda memulai hobi baru yang sebelumnya tak bisa Anda lakukan.
Syukur – syukur kalau dari hobi baru tersebut bisa mendatangkan pundi – pundi uang sehingga setelah masa work from home usai, Anda punya penghasilan tambahan.
Itulah beberapa kegiatan asyik yang bisa Anda lakukan selama work from home agar work from home jadi jauh lebih menyenangkan. Semoga informasi yang kami bagikan diatas menjadi informasi yang inspiratif untuk Anda.