Jenis Usaha Sampingan Karyawan Dengan Modal Kecil – Seorang karyawan tidak hanya menggantungkan pendapatannya dari gaji bulanannya. Dengan menjalankan usaha sampingan, anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Jangan ragu untuk memulai bisnis sampingan meskipun status anda masih sebagai karyawan. Justru dengan era persaingan ketat inilah usaha sampingan sangat diperlukan. salah satunya sebagai upaya antisipasi anda jika sewaktu-waktu anda memutuskan resign.

Bahkan tanpa modal sekalipun anda bisa menjalankan bisnis satu ini. asalkan memiliki niat kuat anda bisa mengembangkannya menjadi lebih besar. jenis bisnisnya pun cukup beragam. Ada yang menyasar kebutuhan pokok, hingga kebutuhan sekunder. Anda bisa memanfaatkan sistem online sebagai pondasi dalam proses pemasarannya. Bagi para karyawan yang ingin mencoba membuka usaha sampingan, berikut ini beberapa contoh peluang usaha sampingannya.

Berbagai Usaha Sampingan Karyawan

  1. Laundry

Anda bisa menjalankan bisnis laundry sembari berperan sebagai karyawan di perusahaan lain. Bisnis satu ini bisa anda jalankan bersama dengan anggota keluarga. modal awal yang diperlukan tidak terlalu besar. Bisnis satu ini efektif dijalankan jika anda berada di area perkantoran, tempat padat penduduk, hingga area kampus. Manfaatkan peluang yang ada untuk menjalankan bisnis satu ini.

  1. Dropship pakaian

Jika belum memiliki modal yang mencukupi, anda bisa mencoba sistem dropship dalam berbisnis pakaian. Pakaian yang notabene menjadi kebutuhan pokok memang sangat prospektif jika dijadikan sebagai lahan bisnis.Sistem dropship membutuhkan modal yang tidak banyak, bahkan bisa dilakukan tanpa modal sekalipun. Hanya saja anda mesti mencari supplier terpercaya untuk menunjang bisnis anda.

  1. Menjual pulsa

Menjual pulsa juga cocok dijalankan sebagai usaha sampingan karyawan karena proses transaksinya yang cukup sederhana. Anda bisa bertransaksi dimanapun dan kapanpun. Untuk pangsa pasarnya bisa dari kalangan rekan kerja hingga tetangga disekeliling. Laba yang dihasilkan memang sedikit untuk awalnya. Bisnis ini berpeluang menjadi besar jika anda telaten dan bersungguh sungguh dalam menjalankannya.

  1. Bimbingan belajar

Di luar jam kerja anda bisa mencoba menjalankan jasa bimbingan belajar. Terutama pada akhir pekan dimana anda pun libur bekerja. Cobalah buka jasa bimbingan belajar. Jika memungkinkan anda bisa menerapkan sistem privat sehingga makin banyak yang minat menggunakan jasa anda. Jika anda memiliki kemampuan mengajar, tidak ada salahnya membuka usaha sampingan ini.

  1. Menjual makanan ringan

Makanan ringan mampu menyasar pangsa pasar yang lebih luas tak terbatas satu kalangan saja. pasalnya hampir semua orang suka mengonsumsi makanan ringan. Seperti mie lidi, aneka keripik, makaroni, dsb. Makanan ringan selain bisa dijual secara offline juga bisa dipasarkan dengan cara online. tanggal kadaluarsanya yang cukup lama membuat bisnis makanan satu ini tidak mudah mendatangkan kerugian.

Demikian beberapa contoh peluang usaha sampingan yang cocok untuk kalangan karyawan. Semoga bermanfaat.