Peluang Usaha Pinggir Jalan Yang Memiliki Prospek Bagus – Membuka usaha di pinggir jalan merupakan salah satu usaha dengan prospek yang bagus. Pasalnya jalanan merupakan tempat banyak orang lalu lalang. Secara otomatis peluang untuk laku pun lebih besar. Diantara jenis usaha yang menjanjikan tersebut ada beberapa jenisnya yang terbilang prospektif. Pasalnya jenis usaha satu ini erat kaitannya dengan kebutuhan para pengguna jalan. Seperti cuci motor, bengkel, bensin eceran, dsb. Selain itu usaha makanan dan minuman pun tak kalah menjanjikannya.

Yang terpenting ketika membuka usaha pinggir jalan anda mesti memperhatikan aturan yang berlaku. Jangan sampai mengabaikan aturan tata letak kota atau hak pejalan kaki dengan membuka lapak di trotoar. Hal ini akan membuat nyaman semua pihak. Selain itu jenis usaha ini pun tidak memerlukan modal besar. Jika anda tertarik membuka usaha di pinggir jalan, berikut ini beberapa referensi peluang usahanya yang memiliki prospek bagus.

Berbagai Peluang Usaha Pinggir Jalan Prospek Bagus

  1. Berjualan bensin eceran

Pedagang bensin eceran di pinggir jalan sangat membantu para pengguna kendaraan bermotor. Jika jarak SPBU terlalu jauh atau tidak bahkan tidak tersedia di sekitar tempat tersebut maka sangat menolong pengguna kendaraan bermotor jika kehabisan bahan bakar di pinggir jalan. Oleh sebab itu berjualan bensin eceran sangat prospektif. Selain bensin anda juga bisa menyediakan solar eceran untuk jenis kendaraan lainnya.

  1. Warung gorengan

Gorengan merupakan jenis makanan paling diminati orang Indonesia. biasanya makanan gurih dan lezat ini dijajakan di pinggir jalan. Jenis makanan ini memiliki prospek bagus karena terbilang mengenyangkan dan praktis. Biasanya penjual gorengan juga menyediakan aneka minuman seperti kopi, teh, dll. Warung gorengan juga menjadi pilihan tempat nongkrong dan istirahat murah meriah di pinggir jalan.

  1. Lapak tambal ban

Selain bensin eceran, lapak tambal ban juga banyak dicari para pengguna jalan. Karena kondisi jalan yang tidak diprediksi membuat kondisi ban pun rentan mengalami bocor, dsb. Dengan membuka lapak tambal ban setidaknya anda akan membantu para pengguna kendaraan jika mengalami masalah pada ban motor atau mobilnya. Anda pun bisa menyediakan bensin eceran atau bahkan jasa servis kendaraan di lapak tambal ban anda jika memungkinkan.

  1. Berjualan minuman dingin

Iklim Indonesia yang tropis membuat minuman dingin sangat laku keras terutama di jalanan. Penatnya perjalanan akan membuat banyak orang mencari minuman dingin untuk melepas dahaga. Anda bisa menyediakan aneka minuman dingin dalam kemasan atau menu es yang khusus. Misalnya es campur, es buah, dsb. Walaupun keuntungan satu buah minuman dingin terbilang minim namun karena prospeknya menarik anda bisa mendapatkan laba besar setiap harinya.

  1. Membuka warung nasi

Warung nasi pun tak kalah prospektifnya dengan jenis usaha lainnya. jika dibuka di pinggir jalan maka orang-orang akan mudah menemukan warung anda. Nasi pun menjadi makanan pokok orang Indonesia sehingga jenis usaha ini sangat prospektif. Warung nasi sederhana sangat diminati banyak orang. Selain harganya terjangkau, pilihan lauknya pun sangat variatif. Jika daerah anda terbilang ramai karyawan, mahasiswa, dsb maka membuka warung nasi adalah jenis usaha yang sangat prospektif.

Itu dia berbagai contoh usaha yang memiliki prospek bagus yang bisa anda buka di pinggir jalan. Baik itu dalam skala kecil atau menengah disarankan untuk tidak mengganggu akses pejalan kaki dalam membuka lapak agar tidak menggangu kenyamanan. Semoga bermanfaat.

Peluang Usaha Pinggir Jalan Yang Memiliki Prospek Bagus

© 2021 – 2022, Moderator emiten.com. All rights reserved.

Artikel Lainnya oleh Tim editor emiten.com

Startup yang terus berkomitmen tingkatkan kualitas ekosistem pasar modal Indonesia

PT APLIKASI EMITEN INDONESIA

You cannot copy content of this page