Ternyata, aplikasi MiChat bisa juga kamu gunakan untuk jualan online atau mempromosikan produk yang ingin kamu jual dengan cara yang lebih mudah lagi. Nah, kamu mau tahu cara jualan online di aplikasi MiChat? Jika iya, simak terus artikel ini ya.

MiChat merupakan aplikasi yang sering digunakan oleh seseorang untuk berkomunikasi, baik dengan kontak yang sudah dikenal atau mencari teman baru. Didalam aplikasi MiChat ada fitur yang bernama “Pengguna di Sekitar”, kamu bisa menggunakan fitur ini untuk mencari teman baru yang lokasinya berada dekat dengan kamu.

Namun, selain dapat digunakan untuk mencari teman disekitar, fitur di MiChat ini juga bisa dimanfaatkan untuk kamu seorang penjual online yang sedang mencari pelanggan dan ingin memasarkan produk milikmu. Tentunya fitur ini akan sangat mendukung apalagi jika kamu ingin menargetkan pelanggan yang cukup banyak namun yang lokasinya tidak terlalu jauh dengan lokasi kamu.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun MiChat 2022

Untuk menggunakan fitur cari teman disekitar, kamu harus mengizinkan aplikasi MiChat untuk mengaktifkan akses lokasi di perangkat yang kamu gunakan. Dan setelah kamu berhasil masuk ke fitur tersebut kamu akan melihat beberapa pengguna MiChat lainnya dan bisa juga melihat jarak antara kamu dengan pengguna tersebut, misalnya 500m, 1km, 2km hingga 6km.

Kamu juga bisa langsung berinteraksi dengan pengguna terdekat itu sebagai langkah awal untuk memperkenalkan produk kamu kepada mereka dengan menggunakan fitur “Sapa dia”.

Agar semua orang tahu bahwa kamu sedang berjualan atau akun MiChat kamu adalah untuk jualan, kamu bisa menggunakan foto produk kamu untuk dijadikan sebagai foto profil dan memberikan keterangan produk tersebut pada deskripsi akun MiChat kamu. Intinya kamu tinggal mengisi semua data yang ada sesuai dengan produk yang ingin dijual.

Didalam MiChat ada fitur lain yang bernama “Momen”, fitur ini bisa kamu gunakan untuk membuat postingan layaknya di Instagram dan Facebook. Fitur inilah yang nantinya bisa kamu gunakan untuk mempromosikan produk milikmu atau memberi tahu informasi seputar produk kepada semua pelanggan, misalnya informasi daftar produk, informasi harga, nama produk, jenis, dan lainnya.

Buatlah akun MiChat jualan kamu semenarik mungkin agar orang-orang yang melihatnya menjadi tertarik untuk membeli produkmu. Jika semuanya sudah disiapkan, kamu tinggal mencari teman sebanyak-banyak agar produk yang dipasarkan semakin dikenal oleh masyarakat luas. Dan setelahnya kamu sudah bisa menghasilkan uang di aplikasi MiChat dengan berjualan.

Selain fitur Momen, Cari teman, dan Pengguna di Sekitar, didalam aplikasi MiChat kamu juga bisa membuat sebuah grup. Lalu, dalam segi jualan, harus dimanfaatkan untuk apakah fitur grup MiChat ini? Yaps, untuk kamu yang seorang marketing pasti sudah tahu jawabannya. Kamu bisa membuat grup dan memasukan pelanggan-pelanggan setia kamu kedalam grup tersebut.

Baca Juga: Cara Download MiChat APK Versi Lama dan Versi Terbaru 2022

Didalam grup kamu bisa meminta saran kepada mereka tentang kekurangan dari produk kamu, apa yang sebagian besar mereka sukai, apa yang harus ditingkatkan lagi dan meminta masukan lain yang kamu butuhkan, tujuannya adalah agar kamu bisa lebih mudah lagi mengembangkan produk tersebut sehingga kamu bisa mendapatkan kesempatan besar untuk meningkatkan jumlah penjualan.

Jika jangkauan produk kamu sudah cukup luas dan menurut kamu jangkauan di MiChat sudah mencapai batas maksimalnya, barulah kamu bisa mencoba berpindah ke platform lain yang lebih besar dan bisa menjangkau pelanggan yang lebih luas lagi seperti Instagram, Facebook, atau mendaftar disalah satu aplikasi online shop. Hal ini juga bisa meningkatkan kepopuleran nama brand atau produk kamu agar lebih dikenal oleh banyak orang bukan hanya orang disekitarmu saja.

Karena didalam aplikasi MiChat rawan terjadinya penipuan dan sebagian besar pengguna percaya dengan hal itu, maka kamu harus membuat mereka yakin dan percaya bahwa kamu memang benar-benar sedang berjualan di MiChat dengan cara membuat akun MiChat kamu terlihat lebih profesional.

Beberapa fitur MiChat yang kita bahas diatas cukup mendukung untuk kamu yang ingin menggunakan aplikasi MiChat untuk jualan online agar lebih mudah untuk menjangkau pembeli dari orang-orang yang lokasinya berada disekitar kamu.

Untuk menggunakan fitur-fitur penjualan di aplikasi MiChat sangat mudah sekali sebab itu masih dasar, Saya yakin kamu juga bisa melakukannya sendiri meskipun tanpa melihat tutorial.

Mungkin itu saja tips yang bisa saya sampaikan khusunya buat kamu yang ingin jualan online menggunakan MiChat. Semoga kamu bisa mendapatkan keuntungan besar dari produk yang kamu jual. Terima kasih.

© 2022, Moderator emiten.com. All rights reserved.

Artikel Lainnya oleh Tim editor emiten.com

Startup yang terus berkomitmen tingkatkan kualitas ekosistem pasar modal Indonesia

PT APLIKASI EMITEN INDONESIA

You cannot copy content of this page