Tak sedikit orang yang kehilangan pekerjaan pada tahun 2020. Hal itu disebabkan oleh dampak pandemi Covid-19 yang tidak kunjung reda hingga detik ini. Meskipun begitu, kamu harus tetap optimis bahwa tahun 2021 akan ada perubahan yang lebih baik.

Dengan melihat peluang yang tepat, kamu bisa merubah nasib di tahun 2021 dengan menyesuaikan kembali skill yang dimiliki dengan kebutuhan yang ada di lingkungan sekitar karena secara tidak langsung, hal ini juga akan merubah posisi yang dibutuhkan oleh perusahaan. Penasaran pekerjaan apa saja yang paling dibutuhkan di tahun ini? Simak ulasannya berikut!

  1. Digital Marketing Specialist

Belakangan ini, perubahan ke arah digital memang sudah marak dilakukan oleh beberapa instansi terkait untuk mencegah penyebaran virus yang terjadi. Maka dari itu, lowongan pekerjaan di posisi ini akan semakin banyak diperlukan. Kamu juga bisa cari di Lowongan Kerja Jakarta  dan temukan begitu banyak posisi yang sesuai dengan kriteriamu.

2. Software Developer

Masih berkaitan dengan digitalisasi, posisi ini juga diprediksi akan laris pada tahun 2021. Mengingat beberapa semakin banyak perusahaan yang memerlukan software sebagai produknya.

3. Tenaga Medis

Seperti yang kita tahu, pandemi Covid-19 yang belum mengalami pengurangan signifikan membuat posisi pekerjaan tenaga medis masih banyak dibutuhkan. Bahkan pada CPNS tahun ini, posisi ini menjadi prioritas lho.

4. Sales di Bidang Asuransi

Kondisi pandemi seperti ini, berbagai ketakutan pun muncul karena ketidakpastian yang ada, seperti kehilangan pekerjaan maupun jatuh sakit dan membuat orang ingin mengamankan asetnya dengan ikut asuransi. Oleh karena itu, industri asuransi memiliki peluang yang luas pada lowongan pekerjaan terutama pada posisi sales.