Pernah dimintai nomor rekening bank namun lupa nomor rekeningnya berapa?

Jika membawa buku tabungan yang didalamnya tertulis berapa nomor rekeningnya sih masalah kelupaan nomor rekening akan teratasi dengan segera. Namun jika tidak membawa buku tabungan, ini yang jadi masalah.

Lantas, bagaimana cara mengetahui nomor rekening yang lupa ketika tidak membawa buku tabungan? Ternyata ada caranya lho! Informasi selengkapnya tentang cara mengetahui nomor rekening jika lupa bisa Anda simak dalam ulasan lengkap di bawah ini!

Cara Mengetahui Nomor Rekening Jika Lupa

Cek nomor rekening di mesin ATM

Fungsi ATM sebagaimana yang banyak orang tahu adalah memberikan fasilitas penarikan uang tunai. Caranya Anda cukup masukkan kartu ATM, kemudian ketik nomor PIN dan pilih nominal yang ingin ditarik, maka akan keluar uang tunai dari mesin dengan jumlah yang sesuai pilihan Anda.

Di samping itu, mesin ATM juga memberikan banyak fungsi yang lainnya. Mulai dari sistem pengecekan saldo, transfer uang, metode pembelian pulsa, pembayaran tagihan sampai dengan setor tunai. Selain itu mesin ATM juga memiliki fitur pengecekan nomor rekening.

Caranya, ketika menggunakan mesin ATM, ada beberapa menu yang disediakan. Cari dan pilih menu mutasi rekening. Disana nomor rekening tabungan akan tampil termasuk histori transaksi keuangan yang terakhir.

Temukan nomor rekening Anda melalui internet banking

Cara pertama, Anda perlu melakukan registrasi dulu untuk mendapat akun internet banking. Anda bisa melakukannya melalui mesin ATM atau bisa langsung datang ke alamat kantor cabang terdekat. Kalau sudah, Anda ketikkan alamat internet banking di bagian browser Anda.

Alamatnya sebagai berikut :

  • Bank Mandiri : ib.bankmandiri.co.id
  • Bank BCA : klikbca.com atauĀ ibank.klikbca.com
  • Bank BNI : ibank.bni.co.id
  • Bank BRI : ib.bri.co.id
  • Bank BTN : internetbanking.btn.co.id
  • Bank CIMB Niaga : cimbclicks.co.id
  • Bank Mega : ibank.bankmega.com
  • Bank Panin : internetpanin.com
  • Bank Standard Chartered : id.online.standardchartered.com
  • Maybank Indonesia : m2u.maybank.co.id
  • OCBC NISP : online.ocbcnisp.com
  • Bank Danamon : danamonline.com

Temukan nomor rekening melalui Mobile Banking

Fasilitas perbankan mobil banking dapat digunakan dalam bentuk aplikasi yang sudah terpasang di bagian ponsel atau gadget Anda. Jadi, jika Anda perlu mobile banking Anda harus terlebih dahulu melakukan unduhan atau download dari aplikasi store baik melalui Play Store atau App Store.

Agar mobile banking yang sudah Anda unduh bisa digunakan, Anda perlu membuat suatu akun berupa ID dan password agar aksesnya lebih mudah. Kemudian lakukan registrasi dan aktivasi mobile banking ke kantor cabang terdekat.

Ketika sudah diaktivasi ID dan passwordnya, kemudian login dan pilih menu layanan yang tampil di layar smartphone Anda. Biasanya nomor rekening tercantum di bagian menu yang menggunakan nama informasi akun atau info atau account information. Disana Anda bisa tahu berapa nomor rekening Anda tanpa perlu bertanya ke pihak perbankan.

Apapun pilihan Anda untuk mengecek nomor rekening, pastikan Anda menggunakan cara yang dirasa mudah. Termasuk ketika Anda akan memilih suatu produk investasi. Untuk mendapatkan semua informasi tentang dunia investasi, Anda bisa bergabung dengan komunitas investasi emiten.com.

Bersama emiten.com, Anda akan menemukan berbagai pilihan investasi di saham public atau saham non public yang tepat. Juga disediakan analisa serta konsultasi bisnis yang membantu investor dan calon investor menganalisa perusahaan yang tepat.