Ingin Memulai Bisnis Hijab? Perhatikan Tips Berikut

Ingin Memulai Bisnis Hijab? Perhatikan Tips Berikut –  Sekarang ini mode trend hijab di kalangan anak muda semakin laris manis di pasaran. Tentu saja kaum muslimah yang memakai hijab terus meningkat dari hari ke hari, sehingga membuat kebutuhan akan jilbab semakin tinggi. Apalagi bagi perempuan mengenakan hijab akan semakin cantik dan menarik perhatian.

Mengingat banyaknya permintaan pasar hijab di berbagai daerah, maka tidak ada salahnya menjual produk hijab. Untuk awalnya, anda tak perlu membuat hijab sendiri karena bisa mencari supplier jilbab. Jika merasa keberatan akan modal, cari bisnis online produk jilbab karena bisa tanpa modal. Nah, ingin memulai bisnis jilbab? Perhatikan tips berikut ini.

Tips Memulai Bisnis Hijab, Perhatikan Berikut ini

1.Menentukan Lokasi

Demi usaha toko jilbab anda laris dan mudah dilihat orang, maka tentukan lokasi usaha yang ramai pengunjungnya. Cobalah cari dan tentukan lokasi usaha yang strategis, misalnya di pusat-pusat perbelanjaan. Namun mendirikan toko membutuhkan modal awal yang tidak sedikit. Jika perlu mulai terlebih dahulu membuka toko online, sambil berjalan maka dirikan toko offline.

2.Mengoleksi Jilbab Berbagai jenis

Biasanya consume akan  lebih tetarik untuk datang langsung ke toko jilbab. Mereka akan melihat berbagai koleksi jilbab dengan aneka jenis, model yang menarik dan yang sedang tren. Bukan hanya itu, jilbab yang di jual juga tersedia untuk semua umur mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga ibu-ibu juga ada.

  1. Memahami Berbagai Macam Kerudung

Sebagai penjual anda mesti memahami jeni kerudung atau Jilbab yang hendak dijual ke pasaran. Berbagai jenis dan model jilbab kini telah sangat beragam, anda sebagai penjual sangat diwajibkan untuk memahami dan mengerti setiap jenis jilbab serta keunggulan dan kekurangan dari masing-masing model jilbab yang ada. Pasalnya tak jarang konsumen menanyakan macam kerudung yang berbahan bagus.

  1. Mengikuti Perkembangan Mode

Pastinya anda harus selalu mengikuti perkembangan mode melalui media televisi, majalah, maupun browsing di Internet. Hanya dengan selalu update Informasi mengenai perkembangan mode, maka anda bisa mengetahui jenis dan model jilbab yang sedang menjadi tren serta banyak dicari oleh para wanita.

  1. Mencari Suplier Jilbab

Sebaiknya anda harus mencari suplier atau produsen kerudung untuk memasok barang ke toko anda. Pasalnya membeli langsung dari suplier atau produsen jilbab maupun kerudung, maka anda akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah.

  1. Harga Kompetitif

Ada kalanya anda menawarkan harga yang kompetitif kepada konsumen, sehingga mereka tidak pergi dan belanja ditoko lain. Selain itu juga, anda harus pandai-pandai bernegosiasi dengan konsumen dalam menawarkan barang dagangan. Jika perlu berikan diskon kepada konsumen agar semakin tertarik  untuk membelinya. Namun memberikan diskon kepada pembeli jika mereka membeli barang dalam jumlah tertentu.

  1. Bersikap Ramah

Cobalah anda bersikaplah selalu ramah kepada konsumen agar mereka nyaman ketika berbelanja di toko jilbab anda dan mintalah mereka untuk datang lagi berbelanja di toko anda. Dengan begitu para konsumen akan semakin nyaman dan betah berbelanja.

Itu dia tips menarik dari bisnis hijab di masa kini. Semoga bermanfaat.

 

 

Ingin Memulai Bisnis Hijab? Perhatikan Tips Berikut

 

Artikel Lainnya oleh Tim editor emiten.com

Startup yang terus berkomitmen tingkatkan kualitas ekosistem pasar modal Indonesia

PT APLIKASI EMITEN INDONESIA