Salah satu platform di Indonesia yang bisa digunakan untuk pengajuan kredit online dan membeli banyak produk secara kredit ialah Home Credit. Sebelum melakukan pengajuan, sebaiknya pengguna harus mengetahui cara daftar Home Credit dengan benar agar pengajuannya bisa diterima dengan mudah tanpa harus melewati proses penolakan. Sehingga pengguna bisa mendapatkan barang yang diinginkan meski belum ada dana cukup.

Perhatikan cara daftar Home Credit ini agar tidak ditolak

1. Persyaratan yang Lengkap

Syarat daftar Home Credit tidak banyak dan ribet sehingga bukan masalah yang besar ketika harus mempersiapkan keperluan pembuatan akun maupun mengajukan cicilan. Persyaratan yang harus disiapkan adalah KTP dan berkas lain untuk mendukung proses verifikasi data seperti NPWP, SIM, BPJS maupun tagihan listrik.

Pastikan semua berkas disiapkan dengan lengkap dan lakukan pengecekan ulang agar tidak mengulang proses pengajuan. Tunggu sampai dengan waktu 30 menit untuk memproses permintaan pengajuan cicilan Anda. Setelah itu akan muncul notifikasi lainnya.

2. Persiapkan untuk Survei

Banyak orang yang menganggap pertanyaan-pertanyaan yang diajukan saat proses survei ini adalah pertanyaan sepele dan bisa dijawab dengan ala kadarnya bahkan tidak niat. Padahal proses survei ini adalah salah satu tahap dimana pihak pemberi tagihan akan mempercayai dan berani melepaskan barangnya untuk Anda.

Survei ini berguna untuk mengetahui seberapa besar kemampuan Anda dan seberapa sanggup Anda bisa membayar cicilan barang itu setiap bulannya. Cara daftar Home Credit agar diacc adalah dengan menjawab pertanyaan dengan sebenar-benarnya saat survei dilakukan. Pertanyaan yang diajukan biasanya meliputi besarnya gaji bulanan yang didapatkan, siapa yang menerima barang ini, dan pertanyaan lain untuk proses verifikasi.

3. Masukkan Kontak yang Bisa Dihubungi

Kontak pengguna yang mengajukan kredit sangatlah penting keberadaannya untuk proses verifikasi dan juga pengiriman barang sampai dengan peringatan tagihan. Untuk itu sebagai orang yang mengajukan kredit ini jangan lupa untuk melampirkan kontak berupa nomor HP yang bisa dihubungi dengan mudah sewaktu-waktu. Jangan pernah memberikan kontak nomor yang susah untuk dihubungi karena hal ini akan mempersulit proses pengajuan Anda.

4. Tunggu

Biasanya sebuah pengajuan bisa dilihat diterima atau tidaknya akan terlihat setelah proses maksimal 24 jam kerja. Dimana nantinya pengajuan akan menghubungi Anda jika dirasa cocok dengan kriteria dan syarat untuk mengajukan kreditnya. Namun jika lebih dari 24 namun tidak ada pemberitahuan diterima atau tidak pengguna bisa menghubungi nomor CS yang tertera untuk menanyakan pengajuan Anda.

Itulah beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan proses pengkreditan dengan mudah dan diterima. Semoga bermanfaat.

Tips kredit online di Home Credit

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tidak terbebani dengan banyaknya kredit yang dilakukan:

  • Bayar Tepat Waktu

Siapkan uang yang akan dibayarkan untuk tagihan setiap bulannya jauh-jauh hari. Sisihkan dengan cermat dan jangan sampai terpakai untuk kebutuhan lainnya. Kemudian bayarlah tagihan pada tanggal-tanggal yang telah diharuskan. Jangan sampai melebihi batas untuk membayar karena selain membebani akan menambah biaya denda setiap bulan maupun hari atas keterlambatan dalam membayarnya.

  • Lakukan Cicilan Sewajarnya

Jangan terlalu bersemangat untuk mengambil banyaknya kredit yang diajukan sementara tidak melihat kemampuan dari keuangan atau pendapatan yang dimiliki. Semakin banyak kredit maka semakin banyak pula uang yang harus disisihkan setiap bulannya. Inilah yang menjadikan cicilan menjadi tidak sehat dan terbengkalainya kebutuhan utama yang seharusnya justru dicukupi pertama kalinya.

Ambillah satu sampai dua cicilan saja setiap bulan agar bisa menyisihkan uang yang akan digunakan untuk kebutuhan lainnya. Itulah tips serta cara daftar Home Credit yang perlu diperhatikan.

Deskripsi: Home Credit adalah salah satu platform pengajuan kredit online di Indonesia. Bagaimana cara daftar Home Credit agar tidak gagal dan bisa diterima? Simak!

Tags: cara daftar home credit, syarat daftar home credit, cara daftar home credit agar diacc