Pandemi virus Covid-19 menyebabkan dampak kerugian yang cukup besar. Baik dari kalangan anak muda, dewasa, bahkan orang tua merasa kesulitan, contohnya seperti kehilangan pekerjaan karena mau tidak mau harus mengikuti kebijakan perusahaan. Sebagian orang mungkin masih bisa bertahan tapi tak sedikit juga yang kehilangan pekerjaan tanpa mendapatkan kompensasi.

Tak hanya di bidang kesehatan, tapi di sektor ekonomi juga terkena dampak yang cukup signifikan. Kita semua berharap semoga pandemi ini segera berakhir dan bisa menjalankan aktifitas seperti sedia kala. Bagi kamu yang masih berjuang untuk mencari pekerjaan di tengah pandemi, yuk simak tips berikut ini!

Baca juga: berbagai rekomendasi Lowongan Kerja Semarang yang cocok sesuai keahlianmu!

Memaksimalkan keahlian
Persaingan semakin ketat jika kamu masih belum berusaha yang lebih giat lagi. Maksimalkanlah keahlianmu di bidang pekerjaan yang kamu cari agar lebih terlihat unggul dari calon pelamar yang lain.

Jangan terlalu memilih dan terbukalah pada semua kesempatan
Mulailah untuk mengirim CV mu ke berbagai bidang pekerjaan yang ada. Tapi selalu ingat untuk sesuaikan kembali dengan keahlian yang kamu miliki ya. Hal ini dapat membuka peluang lebih besar agar kamu dipanggil untuk interview kerja.

Buatlah CV dan portfolio yang bagus & menarik
Pastikan kamu mencantumkan data diri yang benar, jelas, dan juga relevan ya. Selain itu, gunakan bahasa yang sopan saat mengirimkan email dan lampirkan beberapa dokumen yang sesuai dengan pekerjaan yang kamu apply.

Lebih banyak melakukan komunikasi untuk membangun koneksi
Dengan membangun jaringan yang lebih luas dan lebih terbuka untuk komunikasi, maka peluang untuk mendapatkan posisi pekerjaan yang diinginkan bisa lebih besar.